Bisnis dari rumah peluang dapat Rp.1 Milyar.Modal Rp.250.000 dapat web replika dan minuman kesehatan

Senin, 16 November 2009

Nigella Sativa ( Habatussauda )

Nigella Sativa 60 softgel, tiap softgel mengandung 500 mg

Nigella Sativa 100 kapsul

Soft Gelatin Halal LPPOM MUI : 00260041450806

Dalam Sejarah Nigella Sativa (Habbatus Sauda) pertama kali ditemukan di kuburan Tutankhamen (Firaun), dan dalam kajian arkeologi Nigella Sativa memiliki peranan sangat penting dalam kehidupan Mesir kuno. Bahkan Nigella Sativa digunakan Notfete dan Cleopatra untuk merawat tubuhnya sebagai tambahan untuk mandi.

Referensi tertulis pertama tentang Nigella Sativa (Black Cumin)di buku Isaia dalam Old Testament (Perjanjian Lama, kitab suci Nasrani dan Yahudi). Isaiah menjelaskan, "For the black Cumin is not threshed with threshing sledge, nor is a cart wheel rolled over the cumin, but the black cumin is beaten out with a stickthe cumin with a rad". (Isaiah 28:25,27 NKJV). Eastons Bible Dictionary menjelaskan bahwa bahasa Ibrani (bahasa kaum Yahudi) untuk kata Black Cumin "Ketsah" mengacu pada Nigella Sativa, merupakan ordo Ranunculaceae yang tumbuh liar di negara Mediterania, dan dikembangkan di Mesir dan Siria.

Nigella Sativa juga termasuk dalam daftar obat-obatan alamiah dalam buku Al-Tibb Al-Nabawi (Pengobatan Para Nabi). Nabi Muhammad SAW pun telah merekomendasikan penggunaan Nigella Sativa untuk kesehatan, sebagaimana hadits "Gunakanlah Habbatus Sauda (Nigella Sativa), karena sesungguhnya didalamnya terdapat obat semua penyakit, kecuali kematian". (HR. Bukhori Muslim)

Nigella Sativa dalam Dunia Medis

Dalam berbagai uji klinis yang dilakukan para ilmuwan, Nigella Sativa mengandung 40% minyak konstan dan 1,4% minyak aviari serta mengandung 15 amino acid, protein, calcium, zat besi, sodium dan pottasium.

The Journal of America Scientist melaporkan Nigella/Habbasauda bermafaat untuk banyak penyakit karena mengandung antihistamin (anti lelah), antioxidant (pencegah kerusakan sel), antibiotic (pembunuh kuman), antimycotic (anti alergi), dan bancho-dilating effect (memperlancar) saluran pernafasan.

Dr.Micheal Tierra, penulis buku "Planetary Herbalogy" menemukan Nigella mengandung bebasitosterol, yaitu bahan untuk anti-kanker yang mujarab.

Kamus kedokteran "Larousse" menjelaskan bahwa Nigella berfungsi mengeluarkan angin dari perut, menambah gairah seks, dan memperlancarkan darah haid.

Komentar Pakar :

"Nigella Sativa mengandung minyak eter yang dapat membantu pencernaan dan masalah usus " ( Prof Dr.Hildebert Wagner, Institut fur Pharmazeustische Biologie, Muenchen - Jerman ).

"Nigella Sativa memiliki peranan penting pada pencegahan tumor. Pada pemakaian dalam waktu lama minyak Nigella Sativa memperkuat sistem kekebalan tubuh. Selain itu dapat memepercepat pembelahan sel . " ( Dr. Stanley Kopok, University of Arizona, USA ).

"Kanker dapat diobati dengan ekstrak Nigella Sativa; selain itu dimungkinkan pencegahan yang efektif terhadap sampingan dari Chemotherapie. Sangat penting adalah pengaruh rangsangan kekebalan" ( Dr. Rajko Medenica, Hilton Head Island, South Carolina, USA ).

Beberapa Manfaat Nigella Sativa :

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh,

Menurunkan kolesterol dan kadar gula,

Menghaluskan dan mengencangkan kulit,

Membuang racun dari dalam tubuh,

Menambah energi bagi pria dan mengatasi impotensi,

Meningkatkan produksi air susu ibu,

Menghilangkan/ mengurangi reaksi alergi seperti gatal, asthma dan bronchitis,

Mengobati jerawat dan eksim,

Mencegah gangguan ginjal dan saluran kemih,

Memperlambat proses penuaan sel,

Menormalkan tekanan darah tinggi/rendah,

Memperkuat daya konsentrasi,

Menyembuhkan rematik dan asam urat,

Mengobati gangguan lambung (maag) dan hati/liver,

Anti Tumor, Anti kanker,

Anti bakteri dan virus dan lain-lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar